Menu


Profil Muhaimin Iskandar, Pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024?

Profil Muhaimin Iskandar, Pasangan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024?

Kredit Foto: DPR RI

Konten Jatim, Depok -

Muhaimin Iskandar, atau lebih sering disapa dengan nama Cak Imin merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu sebelum menjadi pasangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Melansir laman resmi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan beberapa sumber relevan lainnya pada Selasa (24/1/2023), Cak Imin merupakan politikus asal Jombang, Jawa Timur yang lahir pada 24 September 1966.

Baca Juga: Kala Jenderal Sudirman Digotong Demi Bertugas di Perang Gerilya

Nama Cak Imin sudah cukup lama terdengar di dunia politik. Dirinya diketahui sudah bergabung dengan PKB sejak awal tahun 1990-an. Dan pada Pemilu 1999, Cak Imin berhasil mendapatkan 1 kursi di DPR mewakili partai politik (Parpol) miliknya.

Cak Imin menjadi Wakil DPR di Bidang Industri, Perdagangan dan Pembangunan dan menjabat selama 2 periode, mulai dari Oktober 1999 sampai Oktober 2004.dan periode Oktober 2004 sampai Oktober 2009.

Baca Juga: Kenapa Sudirman Diangkat Menjadi Jenderal di Usianya Yang Masih Muda?

Setelah masa jabatannya berakhir, Cak Imin dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menteri Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Menaker) selama 1 periode, mulai dari Oktober 2009 dan berakhir pada Oktober 2014.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman