Menu


Gibran 'Ujug-ujug' Sebut Siap Maju di Pilgub 2024, Rocky Gerung Duga Gegara Alasan Ini

Gibran 'Ujug-ujug' Sebut Siap Maju di Pilgub 2024, Rocky Gerung Duga Gegara Alasan Ini

Kredit Foto: Tangkapan Layar YouTube ILC

Konten Jatim, Jakarta -

Anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka belakangan ini tengah menjadi sorotan setelah dirinya menyatakan kesiapannya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Meski tak menyebutkan di provinsi mana Gibran akan menjabat nanti, banyak yang menduga putra sulung Presiden Joko Widodo itu siap bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Wacana ini turut disorot oleh pengamat politik Rocky Gerung, apalagi karena PDI Perjuangan selaku partai politik pengusung Gibran malah cenderung tidak banyak berkomentar.

Baca Juga: Disebut-sebut Bakal Maju di Pilgub Jateng 2024, Gibran: Saya Tidak Ngotot ke Mana-mana

Rocky menyebut Gibran memang ada potensi untuk maju.

Kemampuan para pesaing politiknya juga kurang lebih serupa, namun ada satu hal mendesak yang membuat Gibran nekat untuk bertarung di jenjang politik yang lebih tinggi.

"Tetapi Gibran dia berpikir, selama ayahnya itu masih punya kekuatan akhir, tentu dia mesti ucapkan itu (siap maju cagub)," ungkap Rocky, dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (23/1/2023).

"Kalau kita bayangkan Gibran maju tahun 2024 dan masih di era wilayah pengaruh Jokowi sebagai presiden kendati sudah lame duck (bebek lumpuh), itu potensi masih ada. Jadi ada imbas dari kekuasaan bapaknya," lanjutnya.

Baca Juga: Anies Pamer Foto Naik KA Argo Parahyangan, Warganet: Pesawat Bohir ke Mana?

Menurut Rocky, Gibran sudah menyerap banyak ilmu politik dari Jokowi, namun Rocky juga mengingatkan bahwa Gibran kemungkinan besar akan berhadapan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang diduga siap mencalonkan diri di DKI Jakarta pasca masuk Partai Golkar.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.