Menu


Pantai dengan Air Terjun? Pesona Lengkap di Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai dengan Air Terjun? Pesona Lengkap di Pantai Banyu Tibo Pacitan

Kredit Foto: Instagram/Ramadhani Arie Bratawijaya

Konten Jatim, Jakarta -

Pantai yang dilengkapi dengan air terjun memang terlihat lebih unik daripada pantai pada umumnya. Untungnya, keunikan ini bisa dinikmati dengan mudah saat berwisata di Pantai Banyu Tibo, Pacitan.

Wisata di pantai sendiri kerap menjadi pilihan untuk liburan singkat atau panjang. Namun, Pantai Banyu Tibo bisa jadi pilihan karena keunikan dan berbagai daya tariknya.

Baca Juga: Cek Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket Ini Sebelum Habiskan Weekend di Air Terjun Coban Rondo!

Soal air terjun, pantai yang satu ini memang punya meskipun tak terlalu tinggi dan langsung berhadapan dengan pantai. Namun, itu sudah sangat cukup untuk melengkapi keindahan pantai sekaligus nuansa uniknya.

Nama Banyu Tibo sendiri, seperti yang bisa ditebak, berasal dari bahasa Jawa yang berarti “air jatuh”. Di musim kemarau, air terjun di Pantai Banyu Tibo tak kering. Adapun, airnya berasal dari sungai kecil dengan air bening dan jernih.

Mengutip Native Indonesia, topografi pantai ini memang sedikit curam sehingga kita perlu menuruni beberapa anak tangga permanen dan tangga manual menuju pesisir pantai.

Baca Juga: Cara ke Taman Rekreasi Selecta, Surga Tersembunyi Kota Batu

Menariknya, strukturnya serupa seperti tebing kecil yang bisa memicu adrenalin kita karena harus berjuang lebih agar bisa menikmati langsung keindahan dua objek sekaligus. Sayangnya, tebing-tebing yang menutupi ini membuat garis pantainya jadi tak begitu panjang.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman