Menu


Koalisi Gerindra-PKB Urung Umumkan Capres-Cawapres, Rocky Gerung: Prabowo dan Cak Imin Tahu, Jokowi Belum Mau Menyerahkan Pemilu

Koalisi Gerindra-PKB Urung Umumkan Capres-Cawapres, Rocky Gerung: Prabowo dan Cak Imin Tahu, Jokowi Belum Mau Menyerahkan Pemilu

Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Konten Jatim, Jakarta -

Pengamat politik sekaligus ahli filsafat, Rocky Gerung menyoroti alasan koalisi Partai Gerindra-PKB yang hingga kini belum mengumumkan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ia membongkar alasan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak mendeklarasikan sosok calon presiden dan calon wakil presidennya.

Padahal, Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu baru-baru ini sudah meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber.

Baca Juga: Setelah Hengkang dari PSI, Michael Sianipar Resmi Berlabuh ke Perindo

Selain itu, koalisi antara partainya Prabowo dan Cak Imin juga telah lolos ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 20 persen.

Menurut Rocky, koalisi tersebut tidak mungkin menyebutkan sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung.

Baca Juga: Unggah Foto Jokowi Bersorban dan Bawa-bawa soal Firaun, Dokter Tifa 'Dirujak' Warganet

Penyebabnya adalah baik Prabowo dan Cak Imin yang sama-sama berada di kabinet mengetahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum tentu mau mengadakan Pemilihan Umum (Pemilu).

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Fajar.