Menu


Rute Mudah ke Pantai Banyu Tibo, Pantai Unik dengan Air Terjun yang Indah

Rute Mudah ke Pantai Banyu Tibo, Pantai Unik dengan Air Terjun yang Indah

Kredit Foto: Instagram/Zaenul Farichin

Konten Jatim, Jakarta -

Bila belum mengenal pantai yang satu ini, Banyu Tibo adalah salah satu pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini berada di pinggiran Kabupaten Kota Seribu Gua yang terkenal akan keindahannya.

Pantai ini juga menjadi pantai paling unik di Pacitan dan Indonesia. Pasalnya, ada hal terbaik berupa terlihatnya air terjun yang jatuh tepat ke atas pasir. Letak pantai yang satu ini di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, pinggiran selatan Kabupaten Pacitan.

Baca Juga: Cek Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket Ini Sebelum Habiskan Weekend di Air Terjun Coban Rondo!

Pantai ini berpasir putih, air yang jernih, seperti halnya pantai lain di Pacitan. Namun, air terjunnya yang untuk mengalir dari tebing yang diambil dari pegunungan karst yang terletak di dekat laut.

Meski tak terlalu besar, Pantai Banyu Tibo menawarkan pemandangan menarik, yakni saat air laut surut, kita dapat mengagumi pantai dari sudut pandang tebing. 

Berikut informasi rute, jam buka, sampai harga tiket Pantai Banyu Tibo, Pacitan:

Rute

Terdapat berbagai variasi rute yang bisa dipilih untuk pergi ke Pantai Banyu Tibo, tergantung posisi memulainya. Pemilihan rute ini pun menjadi faktor yang cukup penting meskipun kini ada teknologi GPS.

Baca Juga: Cara ke Taman Rekreasi Selecta, Surga Tersembunyi Kota Batu

Misalnya, kita berangkat dari Solo yang berjarak hingga 100 km dari pantai ini. Ada jalur Wonogiri dan Pracimantoro yang bisa jadi pilihan. Disarankan melewati Wonogiri untuk kemudian ke jalur Goa Gong. 

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman