Menu


Pengisi Sekber Gerindra-PKB, dari Ahli IT Hingga Konsultan Politik

Pengisi Sekber Gerindra-PKB, dari Ahli IT Hingga Konsultan Politik

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Jakarta -

Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB telah diresmikan pada Senin (23/1/2023). Nantinya, Sekber itu akan diisi oleh para profesional, mulai dari Ahli IT hingga Konsultan Politik. Mereka akan bekerja sebagai kesatuan tim dalam memandu pemenangan Gerindra dan PKB pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Peresmian Sekber Gerindra-PKB merupakan langkah maju kerja sama politik kedua partai. Nantinya Sekber ini akan dikelola oleh para profesional dalam menunjang raihan kemenangan yang ditargetkan Gerindra-PKB di Pemilu 2024," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Fadli Zon Ungkap Usulan Capres dan Cawapres Gerinda-PKB Sudah ‘Direstui’ Jokowi

Huda mengatakan, nantinya pos-pos profesional yang bekerja di Sekber Gerindra-PKB terdiri dari konsultan politik, media, konsultan teknologi informasi (IT), hingga tim back office. Mereka akan bekerja memandu langkah-langkah pemenangan yang akan dilakukan oleh tim struktur partai, simpatisan, hingga relawan di lapangan.

"Dengan demikian kerja-kerja pemenangan bisa terstruktur dan terukur," kata ketua Komisi X DPR RI tersebut.

Baca Juga: Tanggapi soal Pembentukan Sekber Gerindra-PKB, KIB: Proses Formal Saja, Enggak Terlalu Penting

Dia melanjutkan, pelibatkan kaum profesional merupakan kesepakatan kedua belah pihak agar Sekber Gerindra-PKB benar-benar bisa berfungsi optimal. Menurutnya, Sekber diideasikan sebagai rumah bersama antara Gerindra dan PKB dalam meraih target-target politik yang telah ditetapkan.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Republika.