Menu


PDIP Berpotensi Jadi Partai Pemenang Pemilu 2024, Guntur Romli: Ini Menakutkan Bagi Lawan-lawan Politiknya

PDIP Berpotensi Jadi Partai Pemenang Pemilu 2024, Guntur Romli: Ini Menakutkan Bagi Lawan-lawan Politiknya

Kredit Foto: Populis

Konten Jatim, Jakarta -

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli menyebut bahwa PDIP berpotensi menjadi partai pemenang pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan presiden (pilpres) untuk yang ketiga kalinya, yakni di Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, pada 2014 dan 2019, partai berlambang banteng moncong putih itu menjadi nomor satu.

Menurutnya, itu menjadi hal yang menakutkan bagi lawan-lawan politik partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Baca Juga: Jhon Sitorus Sentil Kubu Anies yang Ikutan Dukung Puan

Lebih lanjut, Gun Romli menyebut, hal inilah yang kemudian membuat para lawan politik PDIP membentur-benturkan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang kerap disebut berebut tiket emas calon presiden (capres) dari PDIP.

Mereka yang membentur-menturkan Puan dan Ganjar, kata Gun Romli, bersembunyi di balik layar untuk menggerakan opini publik.

"Saya menangkap ada upaya yang serius untuk mengadu domba antara Mas Ganjar Pranowo dan Mbak Puan Maharani. Konteksnya ya memang soal Pilpres 2024, isu yang selalu diangkat dan yang selalu digosok-gosok adalah perebutan tiket Pilpres dari PDIP," ujarnya dalam kanal YouTube Cokro TV, dikutip Konten Jatim pada Selasa (24/1/2023).

Gun Romli juga menyinggung soal pengamat-pengamat "gadungan" yang berpura-pura netral demi melontarkan opini-opini mereka.

Baca Juga: Guntur Romli Ungkap Alasan Dukung Ganjar

"Tahun 2024 PDIP memang berpotensi kuat menang ketiga kali, baik dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang bisa mengulangi kesuksesan PDIP dan capresnya pada tahun 2014 dan tahun 2019," terangnya.

"Saya yakin ini yang menakutkan bagi lawan-lawan politik PDIP. Lawan-lawan politik mereka ya tentu saja tidak bermain secara langsung, tapi bermain di balik layar," tambahnya.

Khazanah Islam: Bagaimana Cara Hindari Pengaruh Hedonisme? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman