Menu


Puan Maharani Dianugerahi Warga Kehormatan Marinir TNI AL

Puan Maharani Dianugerahi Warga Kehormatan Marinir TNI AL

Kredit Foto: PDIP Jatim

Konten Jatim, Tokoh Politik -

Ketua DPR RI Puan Maharani menerima gelar Warga Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Upacara pembaretan berlangsung di Pulau Damar Besar, Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Puan Maharani menjadi Ketua DPR RI dan perempuan pertama yang mendapat anugerah sebagai Warga Kehormatan Marinir yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Guntur Romli Sebut Ganjar dan Puan Sengaja Dibentur-benturkan, Singgung soal Pengamat yang Pura-pura Netral

Prosesi pengangkatan Puan sebagai Warga Kehormatan Marinir dilakukan dengan rangkaian simulasi perang. Dari KRI Parang, rombongan pindah menaiki KRI Banda Aceh-593.

Ada beberapa nama yang turut diangkat sebagai warga kehormatan Korps Marinir yaitu Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Untuk sampai di Pulau Damar, Puan bersama pasukan Marinir melakukan pendaratan amfibi dengan menggunakan kendaraan tempur (ranpur) jenis Landing Vehicle Tracked (LVT). Pendaratan dengan tank amfibi itu merupakan simulasi pendaratan pasukan di pantai untuk menyerang musuh.

Tiba di Pantai Pulau Damar, kemudian dilakukan simulasi operasi serangan udara langsung (SUL) dan pertempuran jarak dekat oleh pasukan Marinir. Terdengar dentuman meriam dan juga ada simulasi pemboman dari pesawat udara.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.