Menu


Anggapan Pendukung Prabowo pada Pilpres 2019 Beralih ke Anies Baswedan Terbantahkan, Ini Faktanya

Anggapan Pendukung Prabowo pada Pilpres 2019 Beralih ke Anies Baswedan Terbantahkan, Ini Faktanya

Kredit Foto: Republika.co.id

Konten Jatim, Pemilu 2024 -

Direktur Riset Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto mengungkapkan bahwa migrasi suara pendukung Prabowo Subianto ke Anies Baswedan tidak terbukti di akar rumput.

Dalam surveinya tentang migrasi suara menjelang Pemilu 2024, LSJ mensimulasikan jika Pilpres 2024 hanya diikuti tiga capres, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. 

Baca Juga: Masyarakat yang Puas dengan Kinerja Jokowi Akan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Hasilnya, survei LSJ menunjukkan mayoritas pemilih Prabowo pada Pilpres 2019 atau 62,2 persen tetap loyal memilih Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Isu migrasi pendukung Prabowo Subianto ke Anies Baswedan ternyata dominan terjadi di dunia maya (media sosial). Realitas di akar rumput sebagaimana terpantau dari survei LSJ menegaskan bahwa pendukung Prabowo termasuk loyal voters yang fanatik yang tidak mudah terombang ambingkan isu-isu yang beredar di dunia maya," kata Fetra dalam keterangannya sesaat lalu. 

Selain itu, LSJ juga menyoroti isu tentang arah dukungan Pemilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2019 terhadap tokoh-tokoh yang disebut bakal melanjutkan estasfet kepemimpinannya.

Hasilnya, Fetra menyebut tren migrasi pendukung Jokowi kepada Prabowo Subianto terus meningkat.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Fajar.