Menu


Gibran Rakabuming Siap Maju Pilgub DKI, Bukti Keinginan Jokowi Pertahankan Rezim

Gibran Rakabuming Siap Maju Pilgub DKI, Bukti Keinginan Jokowi Pertahankan Rezim

Kredit Foto: ANTARA/Aris Wasita

Konten Jatim, Pemilu 2024 -

Beberapa waktu lalu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengutarakan kesiapannya jika harus maju di Pilgub DKI Jakarta. Ia berujar bahwa jika diberi mandat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilgub DKI, maka ia akan melakukannya.  

Ahli hukum tata negara Refly Harun menyoroti hal tersebut. Melalui video yang diunggah di kanal YouTube Refly Harun, ia berpendapat bahwa kesediaan Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta adalah bukti Joko Widodo (Jokowi) ingin mempertahankan rezimnya setelah lepas dari jabatan presiden.

Baca Juga: Gibran Nyatakan Siap Jadi Cagub, Pengamat: Itu Nantangin Megawati!

"Dia (Jokowi) sudah melakukan regenarasi melalui Gibran dan Bobby Nasution," ujar Refly Harun. 

"Skenarionya Bobby Nasution akan didorong ke Sumatera Utara melawan Edy Rahmayadi. Tapi kalau tidak bisa melawan maka akan dipasangkan. Jadi Bobby akan jadi wakil gubernur Edy Rahmayadi yang diharapkan akan maju jadi gubernur ketika Edy Rahmayadi sudah selesaikan periode dua," tambahnya. 

Refly Harun menambahkan jika semua kekuatan politik Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution berada di belakang Jokowi. Bahkan untuk lawan Gibran Rakabuming sekalipun jika ia benar maju Pilgub DKI Jakarta. 

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman