Menu


KIR Mengejek KIB

KIR Mengejek KIB

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Jakarta -

Setelah Sekretaris Bersama (Sekber) diresmikan, Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang beranggotakan Gerindra dan PKB mulai berani mengejek koalisi lain. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang membuat pernyataan pertama tapi belum memiliki sekretariat bersama kembali disindir.

Gerindra dan PKB resmi mendirikan Sekber sebagai persiapan Pemilu dan Pilpres 2024, Senin (23/1). Alamatnya, tepat di sebelah rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat. 

Baca Juga: Sekber Menjadi Simbol Koalisi Gerindra-PKB

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, pendirian Sekber merupakan lanjutan dari kesepakatan kedua partai untuk berkoalisi pada 13 Agustus 2022. Peresmian ini sekaligus bukti bahwa koalisi Gerindra dan PKB solid.

Sementara, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berharap, Sekber ini akan membawa PKB dan Gerindra semakin maju menghadapi Pemilu tahun depan. Imin meyakini kedua partai akan membawa kemajuan bagi negara ke depan.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Sekber ini akan menjadi pusat aktivitas Gerindra dan PKB untuk memaksimalkan kerja-kerja koalisi. Dengan Sekber ini, komunikasi antara dua partai juga lebih mudah. 

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Rakyat Merdeka.