Menu


Solidaritas Mesin Golkar Menjadi Kunci Mendukung Airlangga di Pilpres 2024

Solidaritas Mesin Golkar Menjadi Kunci Mendukung Airlangga di Pilpres 2024

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Jakarta -

Partai Golkar konsisten mendukung pimpinannya Airlangga Hartanto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Tidak ada perubahan mengenai pencapresan, tetap Pak Airlangga. Masuknya para tokoh (Ridwan Kamil dan Pakde Karwo) diharapkan menaikkan elektabilitas partai," terang Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono.

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimistis Bawa Golkar Berjaya di Pemilu Gegara Followersnya 30 Juta, Pengamat: Salah Kaprah

Dave mengaku, seluruh jajaran pengurus dan kader partai siap melaksanakan instruksi Airlangga melakukan konsolidasi, meningkatkan kinerja, menjaga optimisme, soliditas dan kebersamaan, serta memastikan selalu turun untuk mendengar dan membantu masyarakat.

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, langkah itu merupakan keseriusan Golkar menghadapi Pemilu 2024. Utamanya dalam pertarungan memperebutkan kursi di DPR.

"Saya kira Golkar cukup serius menatap 2024, terutama pada level Pileg. Mereka cukup serius menjadi penantang, petarung yang sangat mungkin menambah sengitnya persaingan untuk meningkatkan kursi partai di DPR," tegas Adi di Jakarta, Selasa (24/1).

Menurut Adi, hal itu ditunjukkan dengan bergabungnya dua tokoh besar politik, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) ke beringin.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Rakyat Merdeka.