Menu


Profil Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo 'Putra Mahkota' Jokowi

Profil Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo 'Putra Mahkota' Jokowi

Kredit Foto: Pemkot Solo

Konten Jatim, Depok -

Gibran Rakabuming Raka atau lebih banyak disebut Gibran Rakabuming saja adalah putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang hingga artikel ini dipublikasikan pada Rabu (25/1/2023), sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Melansir beberapa sumber relevan, Gibran Rakabuming saat ini merupakan salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dirinya bergabung ke dalam partai politik (Parpol) berlogo banteng tersebut sejak 2019 lalu.

Baca Juga: Kenapa Elektabilitas Partai Perindo Terus Meningkat? Begini Penjelasan Pakar

Dirinya merupakan pria asli Solo yang lahir pada 1 Oktober 1987. Sebelum bergabung dengan PDIP dan terjun ke dunia politik, Gibran Rakabuming merupakan pengusaha dan memiliki beberapa usaha yang bergerak di bidang kuliner.

Beberapa usaha yang sempat dimiliki oleh Gibran Rakabuming yaitu Martabak Kota Barat (Markobar), usaha katering Chilli Pari dan restoran Mangkokku hasil kolaborasi bersama sang adik Kaesang Pangarep dan chef kondang Arnold Poernomo.

Baca Juga: Profil Partai Perindo, Parpol Yang Elektabilitasnya Terus Meningkat

Tahun 2020, Gibran Rakabuming memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi Wali Kota Solo periode 2021 sampai 2026. Dirinya didampingi kader PDIP lain yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo, Teguh Prakosa.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman