Menu


Gak Cuma Gerindra, Demokrat Buka Pintu Lebar-lebar Sambut Kaesang

Gak Cuma Gerindra, Demokrat Buka Pintu Lebar-lebar Sambut Kaesang

Kredit Foto: Instagram/Erina Gudono

Konten Jatim, Surabaya -

Bukan Cuma Gerindra, Demokrat Demokrat terbuka jika Kaesang Pangarep memilih bergabung bersama dengan partai yang diketuai Agus Harimuri Yudhoyono (AHY) itu.

Hal itu seperti disampaikan Ketua Badan Pembina Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. Ia menanggapi santai kabar putra Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yakni Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Sekber Jadi Bukti Koalisi PKB-Gerindra Lebih Serius dari KIB dan Koalisi Perubahan

"Silakan saja (kalau mau gabung), karena itu hak seluruh warga negara Indonesia," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Di sisi lain, Herman menilai keinginan Kaesang untuk terjun ke dunia politik merupakan hak dari individu masing-masing terlepas dari putra Presiden.

"Hak individu lah siapa pun ya, dunia politik menjadi hak siapapun warga negara Indonesia," tuturnya.

"Artinya siapapun yang berminat masuk dalam dunia politik ya silakan saja karena hak individu," sambungnya.

Saat ditanya, apakah tidak terkesan aji mumpung menjelang Presiden Jokowi lengser putra-putra diperintah untuk terjun ke politik, Herman hanya menjawab secara diplomatis.

"Ya enggak apa-apa enggak apa-apa, terbuka saja dengan siapa pun," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Dituding Pengkhianat Gegara Bahas Proyek IKN, Ade Armando: Ayo, Gunakan Akal Sehat

Diberitakan sebelumnya, Kaesang tertarik terjun ke dunia politik. Bahkan ketertarikan Kaesang ke dunia politik sudah sampaikan langsung ke sang ayah, Presiden Jokowi dan sang kakak sulung, Gibran Rakabuming Raka.

Gibran pun membenarkan jika sang adik ada ketertarikan terjun ke dunia politik. Ini disampaikan langsung Kaesang saat makan bareng bersama.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung