Menu


Prabowo Sambut Gembira Kabar Kaesang Terjun ke Politik

Prabowo Sambut Gembira Kabar Kaesang Terjun ke Politik

Kredit Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja

Konten Jatim, Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambut gembira kabar Kaesang Pangarep soal ketertarikan terjun ke dunia politik. 

Prabowo pun mengaku sangat bahagia apabila dirinya bisa mengkader Kaesang ke partai Gerindra. Kendati demikian, ia mengatakan belum bertemu dengan dirinya. "Kami sangat gembira kalau begitu (bisa mengkader), saya belum ketemu beliau," katanya.

Baca Juga: Hasil Pertemuan dengan Prabowo, Gibran Pastikan Maju Pilgub

Bahkan, Prabowo pun belum sempat mendengar kabar bahwa putra bungsu Jokowi tersebut menyatakan ketertarikannya dengan politik. "Saya belum dengar," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan mengaku kaget atas pernyataan terbuka adik bungsunya Kaesang Pangarep ungkap ketertarikan pada dunia politik selama makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan keluarga di Ono Solo Coffee & Eatery, Senin (23/1/2023) kemarin.

"Kemarin malah yang kita bicarakan itu malah Kaesang. Kaesang kemarin aku yo kaget, dia secara terbuka kemarin, ke saya, ke bapak (Jokowi). Dia (menyatakan) ada ketertarikan ke politik," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Imbas Kaesang Mau Ikuti Jejaknya, Gibran Tak Mau Keluarganya Disebut Terapkan Dinasti Politik

Kendati demikian, Gibran mengatakan tidak mengetahui langkah ke depan apa yang akan diambil adik bungsunya tersebut. Bahkan, ia sempat mempertanyakan keseriusan pernyataan Kaesang. "Endak tahu, saya kan baru denger kemarin saya kaget, tenan ora (beneran atau tidak)," katanya.

Gibran juga mengatakan Jokowi sempat kaget atas pernyataan terbuka Kaesang tersebut. Menurutnya, adiknya jarang menyinggung perihal politik apalagi menunjukkan minat terjun ke dalamnya. "Bapak yo kaget. Biasanya gak pernah ngomongin kayak gitu, aku yo kaget," kata Gibran.

Khazanah Islam: Nasihat Ustadz Buya Yahya: Jangan Tinggalkan Zikir Meski Tidak Khusyu

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Republika.