Menu


PKS Setujui Duet Anies-Khofifah di Pilpres, Ruhut: Bakal Calon Abadi

PKS Setujui Duet Anies-Khofifah di Pilpres, Ruhut: Bakal Calon Abadi

Kredit Foto: YouTube/Total Politik

Konten Jatim, Jakarta -

Politikus PDIP, Ruhut Sitompul menyoroti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disebut-sebut bakal mendukung Anies Baswedan untuk dipasangkan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, Anies Baswedan bakal menjadi bakal calon presiden (bacapres) abadi lantaran tak takut dengan ancaman Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau ini benar, ya selesai ga’benar menjadi Bakal Calon Abadi nggak takut sich sama ancaman bakal koalisi lainnya ngeri ka’le nggak kuat MERDEKA," ujar Ruhut Sitompul dikutip dari akun Twitter pribadinya, pada Rabu 25 Januari 2023.

Baca Juga: Lis Turyanto: Kinerja Gibran Jauh Lebih Baik Dibanding Anies

Sebelumnya, PKS setuju jika bakal calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan dipasangkan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, sebab, Khofifah dinilai mewakili segmentasi yang dapat melengkapi Anies menuju kemenangan.

"Cocok kok (Anies-Khofifah). Mewakili segmen emak emak, mewakili kaum Nahdiyin, mewakili orang Jawa, mewakili orang terpelajar," kata Juru Bicara (Jubir) PKS Ahmad Mabruri, dikutip dari merdeka.com, Minggu (22/1).

Dia berharap, agar Anies-Khofifah bisa disepakati oleh partai-partai yang tengah menjajaki Koalisi Perubahan di antaranya PKS, Partai Demokrat, dan PKS.

"Mudah-mudahan berjodoh," ucapnya.

Baca Juga: Sentil Pihak yang Membicarakan Anies Tapi Tidak Pernah Deklarasi, Nasdem: Jadi Bingung

Lebih lanjut, Mabruri tak mempermasalahkan jika sosok cawapres yang akan dipilih Anies bukanlah dari internal partai yang berkoalisi.

Yang terpenting, kata Mabruri, semua partai bisa sepakat dengan sosok cawapres tersebut.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Fajar.