Menu


5 Faktor yang Bikin Gibran Berpeluang Menang di Pilgub 2024

5 Faktor yang Bikin Gibran Berpeluang Menang di Pilgub 2024

Kredit Foto: Pemkot Solo

Konten Jatim, Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap maju di Pilgub 2024, dengan catatan mendapat penugasan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Dari desas-desus yang beredar, putra sulung Presiden Joko Widodo ini rencananya ditempatkan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Ia akan mengikuti jejak sang ayah apabila berhasil terpilih maju.

Baca Juga: Gibran Bocorkan Langkah Politik Kaesang

Pegiat Media Sosial Rinny Budoyo mengungkapkan lima faktor yang bisa membuat Gibran menang di Pilgub 2024. Dia menggarisbawahi bahwa latar belakang Gibran dan prestasinya saat menjabat sebagai Walikota Solo membuat kakak Kaesang Pangarep memiliki peluang yang cukup besar.

Pertama, Gibran tak melalui jalan yang sulit seperti yang dilakukan ayahnya. Berbeda dengan Jokowi yang memulai karir politiknya dari nol, Gibran sejak awal telah menjadi bagian dari elit politik itu sendiri 

Baca Juga: Bertemu Prabowo di Solo, Gibran Ngaku Bahas Rencana ‘Mejeng’ di Pilgub 2024

"Dulu sebagai pemula di ranah politik nasional, Jokowi hanya sebagai rakyat biasa bukan bagian dari elit politik. Jokowi harus mulai dari nol dan dia sama sekali nggak dikenal," kata Rinny Budoyo. 

"Jalan untuk Gibran sudah dibuka oleh Jokowi. Karenanya sangat masuk akal bahwa jalan yang mesti dilakukan tidak sepanjang dan berliku seperti Jokowi," imbuhnya.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman