Menu


Keluwesan Gibran dalam Berpolitik Dianggap Jadi Nilai Plus untuk Maju ke Pilgub 2024

Keluwesan Gibran dalam Berpolitik Dianggap Jadi Nilai Plus untuk Maju ke Pilgub 2024

Kredit Foto: Fajar.co

Konten Jatim, Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan siap maju di Pilgub 2024 apabila dirinya mendapat penugasan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Pegiat Media Sosial Rinny Budoyo menilai bahwa Gibran memiliki lima keuntungan yang membuatnya berpeluang terpilih sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di 2024 nanti. Menurut Rinny, Gibran mewarisi sifat keluwesan Jokowi dalam berpolitik.

Baca Juga: Pengamat Mewajari Kaesang Masuk Politik, Katanya Dapat Sokongan Jokowi, Bobby, hingga Gibran

"Gibran ternyata memiliki keluwesan dalam berpolitik. Sikap rendah hati dan penuh hormat dihadapan tokoh-tokoh posisi membuatnya bisa diterima dengan baik oleh mereka. Mungkin ini salah satu nasihat yang dibisikan Jokowi," terang Rinny.

Ia kemudian mencontohkan bagaimana Gibran bisa diterima oleh tokoh oposisi seperti Anies Baswedan dan Rocky Gerung berkat sifat luwesnya itu. 

"Gibran tampaknya bisa lebih diterima dibanding Jokowi. Contohnya adalah keakraban Gibran dengan dua tokoh oposisi yakni Anies Baswedan dan Rocky Gerung," katanya. 

"Dua orang itu bisa dipastikan akan sulit akrab dengan Presiden Jokowi, walaupun Pak Jokowi terkenal sebagai pribadi yang memiliki hati lapang," imbuhnya.

Baca Juga: 5 Faktor yang Bikin Gibran Berpeluang Menang di Pilgub 2024

Selain itu, faktor lain yang membuat Gibran berpotensi maju di Pilgub 2024 adalah kesuksesannya dalam memimpin Solo. Gibran dinilai berhasil menjadikan Solo sebagai lokasi dari event-event besar, mulai acara nasional hingga internasional. 

"Terobosan lain yang sukses dilakukan oleh Gibran, dan ini nggak bisa dilakukan pemimpin daerah lain, adalah meraup dana hibah senilai kurang lebih 236 miliar dari pemerintah Uni Emirat Arab," tambah Rinny Budoyo.

Khazanah Islam: Bagaimana Mengetahui Suatu Ajaran Sifatnya Sesat? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad