Menu


Jokowi Disebut Kaget saat Dengar Kaesang Tertarik Masuk Dunia Politik, Rocky Gerung: Supaya Dapat Headline

Jokowi Disebut Kaget saat Dengar Kaesang Tertarik Masuk Dunia Politik, Rocky Gerung: Supaya Dapat Headline

Kredit Foto: YouTube/Geolive

Konten Jatim, Jakarta -

Pengamat politik yang juga ahli filsafat, Rocky Gerung mengomentari soal sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut-sebut terkejut saat mendengar sang putra bungsu, Kaesang Pangarep tertarik masuk ke dunia politik.

Menurutnya, narasi itu sengaja dibangun supaya mendapatkan perhatian dari masyarakat.

"Itu, ya, kaget supaya dapat headline, supaya dipercakapkan," kata Rocky dalam diskusi yang ditayangkan YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Kaesang Nyatakan Tertarik Masuk Dunia Politik, Parpol Ramai-ramai Berebut Merayu: PDIP, PAN, PPP, hingga Gerindra

Menurut Rocky, Jokowi tidak semestinya kaget mendengar Kaesang mulai tertarik dengan dunia politik, sebab, pembahasan politik itu sudah menjadi menu tambahan di meja makan keluarga politisi.

Ucapan Kaesang pun muncul ketika dirinya tengah menyantap makan di meja makan bersama Jokowi dan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Rocky menilai situasi itu pasti terjadi di keluarga lain seperti SBY, Amien Rais hingga Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Rumah Eks Gubernur Banten Wahidin Halim Dilempari Ular Kobra Jelang Kedatangan Anies, NasDem Minta Polda Banten Usut

"Pengaruh itu ada di meja makan Pak Jokowi tentu membicarakan politik juga. Di meja makan Pak SBY juga bicara politik, di meja makan Ibu Mega apalagi," tuturnya.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.