Menu


Bertemu Prabowo, Gibran Rakabuming Akui Ada Bahasan Pilgub 2024

Bertemu Prabowo, Gibran Rakabuming Akui Ada Bahasan Pilgub 2024

Kredit Foto: Tim Media Prabowo

Konten Jatim, Pemilu 2024 -

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Gibran mengaku bahwa dalam pertemuan tersebut keduanya berdiskusi mengenai Pemilihan Gubernur atau Pilgub 2024.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini berujar bahwa sangat rugi jika bertemu dengan Prabowo namun tidak membahas mengenai pesta demokrasi 2024. Adapun yang dibahas salah satunya adalah terkait peluangnya maju sebagai Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Baca Juga: Pengamat: Majunya Gibran Rakabuming untuk Pilgub 2024 Tergantung Apakah PDIP Usung Trah Soekarno atau Tidak

"Ada dong (pembahasan Pilgub DKI dan Jateng dengan Prabowo), sudah secara empat mata. Kalau nggak bahas itu rugi no," ujar Gibran.

Dalam pertemuan itu, Gibran juga mendapatkan saran dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Mantan rival ayahnya pada Pilpres 2014 dan 2019 itu memberikan lampu hijau dan mendukung Gibran untuk maju di Pilkada DKI 2024.

"(Sarannya Prabowo) maju. Wis dijelaske wingi to (sudah dijelaskan kemarin kan), maju," jelas Gibran.

Gibran juga mengungkap terkait provinsi yang akan dituju jika maju sebagai gubernur di Pilgub 2024. Selain DKI Jakarta, Gibran juga mempertimbangkan untuk maju sebagai gubernur di Jawa Tengah.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Suara.com.