Menu


Soroti Gibran yang Siap Maju di Pilgub, Refly Harun: Tak Tahu Prestasinya Apa, Tiba-tiba Diproyeksikan Jadi Gubernur

Soroti Gibran yang Siap Maju di Pilgub, Refly Harun: Tak Tahu Prestasinya Apa, Tiba-tiba Diproyeksikan Jadi Gubernur

Kredit Foto: Antara

Konten Jatim, Jakarta -

Pengamat politik, Refly Harun ikut menyoroti soal kabar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyatakan siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Diketahui sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak menutup kemungkinan untuk berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah (Jateng).

Menanggapi hal itu, Refly mengaku heran dengan suami dari Selvi Ananda itu yang ujug-ujug menjadi Wali Kota Solo, dan kini diproyeksikan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub), meskipun tak kelihatan prestasinya.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Terjunnya Gibran ke Dunia Politik Sarat Faktor 'Dependen'

"Yang harus kita pahami, yang namanya Gibran bukan faktor independen, dia faktor dependen," ujarnya dalam kanal YouTube Refly Harun, dikutip Konten Jatim pada Rabu (25/1/2023).

"Kita tidak tahu prestasinya apa, tiba-tiba jadi wali kota dan kita tidak tahu prestasinya apa di Solo tiba-tiba siap diproyeksikan untuk jadi gubernur," tambahnya.

Menurutnya, Gibran hingga kini baru menjabat Wali Kota Solo selama 2 tahun, dan belum ada prestasi yang menonjol dan terlihat dari kepemimpinannya di Solo.

Baca Juga: Kemungkinan Gibran Rakabuming Maju Pilgub 2024, Refly Harun: Jokowi Pertahankan Dinasti Politik

"Karena masa jabatan dia sebagai wali kota baru 2 tahun. Kita belum tahu apa yang sudah dilakukannya yang secara independen dia lakukan yang bisa dikatakan sebagai sebuah keberhasilan," paparnya.

Khazanah Islam: Menuntut Ilmu adalah Bagian dari Ibadah, Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tampilkan Semua Halaman