Menu


Jubir DPP Gerindra Bicara tentang Dukungan Gibran di Pilgub 2024

Jubir DPP Gerindra Bicara tentang Dukungan Gibran di Pilgub 2024

Kredit Foto: Tim Media Prabowo

Konten Jatim, Pemilu 2024 -

Juru Bicara DPP Partai Gerindra Ade Rezki Pratama mengatakan bahwa ada peluang bagi Gerindra untuk mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk berkompetisi di Pilgub 2024. 

Hal itu disampaikan Ade Rezki saat ditanya soal pertemuan empat mata Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gibran di Surakarta. 

Baca Juga: Ditanya Lebih Pilih DKI Jakarta atau Jawa Tengah, Gibran Rakabuming: Jangan Tanya Pilkada Terus

"Pak Prabowo memberikan peluang bagi pemuda pemudi Indonesia, juga Mas Gibran dalam rangka rencana ke depan terkait kontestasi Pilkada yang akan datang," kata Ade ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, mengutip JPNN. 

Anggota DPR RI Dapil II Sumbar itu menyebut Prabowo selalu menekankan bahwa semua anak bangsa memiliki peluang yang sama ikut berpartisipasi demi kemajuan daerah, bangsa, dan negara. 

Partai Gerindra, kata Ade, juga melihat visi misi Gibran dalam memimpin Surakarta, termasuk karakter pribadi, ketokohan, serta kinerja mengelola pemerintahan di daerah hingga saat ini.

Oleh karena itu, kemungkinan parpolnya mendukung putra bungsu Presiden Jokowi itu di Pilkada 2024 sangat terbuka. Terlebih lagi, Prabowo sudah menyampaikan bakal mendukung Gibran maju di Pilkada, baik di Jateng maupun DKI Jakarta. 

"Tentunya Gerindra mendukung bagaimana nanti Mas Gibran bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Pak Prabowo pernah menyampaikan, apakah di Jateng, Pilkada DKI, Pak Prabowo mendukung," tukas Ade Rezki Pratama.

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan JPNN.