Menu


Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi Dianggap Jujur

Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemerintahan Jokowi Dianggap Jujur

Kredit Foto: BPMI Setpres/Lukas

Konten Jatim, Jakarta -

Komite Rakyat Nasional (Kornas) Jokowi memberikan apreasiai kepada Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang membuat survei mengenai kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Sekretaris Jenderal Kornas Jokowi, Akhrom Saleh, hasil survei itu jujur dari hati para masyarakat.

memberikan apresiasi terhadap hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Kornas Jokowi mengamini hasil survei LSI yang menyimpulkan kepuasan publik pada kinerja Jokowi melonjak.

Baca Juga: Kisruh Panjang Proyek Sodetan Ciliwung: Digagas Era Jokowi, Tak Berjalan di Era Anies

"Saya kira hasil survei LSI menunjukkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Presiden Jokowi adalah hal yang jujur," ucap Akhrom Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima Akurat.co di Jakarta, Rabu 25 Januari 2023. 

Menurutnya kepuasan terhadap Jokowi yang paling menonjol ialah terkait dengan bidang ekonomi. Pengambilan kebijakan yang tepat di masa pandemi Covid 19 selama dua tahun terbukti tepat yang berimplikasi terhadap pertumbuhan ekonomi yang positif.

"Sebab dapat kita rasakan di masa-masa pandemi dalam dua tahun terakhir Presiden Jokowi tepat dalam mengambil keputusan untuk mengatasi dampak pandemi, yang kita tahu efeknya itu kepada perekonomian internasional termasuk dalam negeri," ucapnya.

Akhrom membandingkan kebijakan penanganan pandemi Covid 19 yang berlaku negara Italia mengambil langkah lockdown yang justru berefek negatif dengan perekonomian negaranya. 

Baca Juga: Dituding Mangkrak Pada Era Anies, Ternyata Proyek Sodetan Ciliwung Gagasan dari Jokowi

Seballiknya, dengan pertimbangan matang, Presiden Jokowi tidak mengambil langkah itu. melainkan hanya menerapkan PPKM yang berdasarkan data tingginya angka Covid-19, dengan menerapkan level-levelnya.

“Hemat saya langkah tersebut sangat berhasil, baik dari sisi untuk menekan angka terjangkitnya Covid-19, pun menyelamatkan perekonomian nasional. Demikian dunia internasional mengakui itu, khususnya dengan perekonomian nasional yang mengalami peningkatan meski pandemi,” tukasnya.

Khazanah Islam: Cak Nun: Karma Itu Sunnatullah, Bentuknya Bisa Beragam dan Tak Bisa Dihitung

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Akurat.