Menu


Soal Perombakan Kabinet, PPP Pengen, NasDem Tak Peduli

Soal Perombakan Kabinet, PPP Pengen, NasDem Tak Peduli

Kredit Foto: Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Konten Jatim, Jakarta -

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengamini adanya isu reshuffle pemerintahan Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. Meski belum diketahui kapan dan jabatan kementerian/lembaga negara mana yang akan diganti, PPP mengaku siap menawarkan kader terbaiknya jika diperlukan.

“PPP sebagai partai yang sudah lama di DPR dan perpolitikan Indonesia tentu memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di segala bidang,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca Juga: Kader PPP Benarkan Akan Ada Reshuffle, Waktunya Hanya Jokowi yang Tahu

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, partainya memi­liki sumber daya manusia yang baik apabila diminta Presiden mengisi kursi menteri di dalam kabinet. Namun, semua itu adalah hak preogratif Presiden untuk memilih siapa yang pas menjadi pengganti.

Politisi Ka’bah di Senayan ini memprediksi, reshuffle kali ini bisa saja dilakukan dengan mengisi kursi kosong wakil menteri di sejumlah kementerian. Tercatat, ada 9 kursi wamen yang kosong. Di antaranya, Wakil Menteri Sosial, Wakil Menteri ESDM, dan Wakil Menteri Investasi.

“Ada beberapa kursi wamen memang lagi kosong, tentu bisa saja nanti berbarengan dengan reshuffle itu, kan biasanya be­gitu ketika ada reshuffle menteri sekaligus dengan perubahan komposisi di wakil menteri,” sebutnya.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Rakyat Merdeka.