Menu


Sodetan Ciliwung Mangkrak Selama 6 Tahun, Ade Armando: Anies Tidak Bisa Kerja

Sodetan Ciliwung Mangkrak Selama 6 Tahun, Ade Armando: Anies Tidak Bisa Kerja

Kredit Foto: Tangkapan latar Youtube Ade Armando

Konten Jatim, Tokoh Politik -

Pegiat media sosial Ade Armando menyoroti proyek pembangunan Sodetan Ciliwung. Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berhasil melanjutkan proyek Sodetan Ciliwung yang mangkrak selama enam tahun. 

Ade Armando mengungkapkan bahwa mangkraknya proyek tersebut bukti bahwa Anies Baswedan tidak bisa bekerja. Selama ini mangkraknya pembangunan disebut-sebut terkendala oleh pembebasan lahan. 

Baca Juga: Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak 6 Tahun, Pegiat Medsos: Anies Sempat Buat Tim tapi Enggak Kedengaran Kerjanya

"Anies tidak bisa kerja, tidak memiliki kesanggupan memimpin dan miskin kemampuan manajemen. Pembangunan Jakarta berhenti saat dia memimpin selama lima tahun. Ini secara jelas terungkap dalam kasus proyek Sodetan Ciliwung," ujar Ade Armando, mengutip video yang diunggah di kanal YouTube COKRO TV.  

Ade kemudian membandingkan Pj Gubernur yang berhasil menyelesaikan masalah pembebasan lahan hanya dalam hitungan bulan. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan mengapa Anies tidak bisa berbuat demikian. 

"Jadi persoalannya adalah apakah Anies tahu apa yang harus dikerjakan untuk menangani banjir? Apakah dia sanggup menjalankannya? Apakah dia mau melakukannya?" tanya Ade. 

"Sodetan Ciliwung sebenarnya adalah proyek Kementerian PUPR pada 2014. Ini adalah bagian dari skema besar penanganan banjir di Jakarta yang harus dilakukan secara menyeluruh dari hulu ke hilir," pungkas Ade. 

Khazanah Islam: Bagaimana Cara Hindari Pengaruh Hedonisme? Ini Penjelasan Ustadz Abdul Somad