Menu


Profil Lieus Sungkharisma, Aktivis Tionghoa Yang Meninggal Karena Serangan Jantung

Profil Lieus Sungkharisma, Aktivis Tionghoa Yang Meninggal Karena Serangan Jantung

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Lieus Sungkharisma merupakan seorang aktivis berdarah Tionghoa yang pada Rabu (25/1/2023), meninggal karena terkena penyakit jantung di usianya yang ke-63.

Mengutip Republika pada Kamis (26/1/2023), Lieus Sungkharisma mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Baca Juga: Azab Pelaku Pelecehan Seksual Menurut Pandangan Ustadz Khalid Basalamah

Semasa hidupnya, Lieus Sungkharisma dikenal sebagai aktivis. Dari Republika dan beberapa sumber relevan lainnya, Lieus Sungkharisma lahir dengan nama Tionghoa Li Xue Xiung pada 11 Oktober 1959 di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Dirinya dikenal pernah menjabat di sejumlah posisi penting dalam beberapa organisasi berbeda. Salah satu yang paling dikenal adalah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI) yang sempat aktif di era reformasi.

Baca Juga: Jenis-jenis Riba Beserta Contohnya Yang Wajib Dihindari Umat Muslim

Selain itu, Lieus Sungkharisma juga pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara SOKSI Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas) periode 1986 sampai 1991, ketua DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Khazanah Islam: Apakah Boleh Memakan Hadyu Setelah Dikurbankan? Ini Penjelasannya

Tampilkan Semua Halaman