Menu


Ucapan Belasungkawa dari Tokoh Politik untuk Lieus Sungkharisma

Ucapan Belasungkawa dari Tokoh Politik untuk Lieus Sungkharisma

Kredit Foto: Istimewa

Konten Jatim, Depok -

Aktivis berdarah Tionghoa, Lieus Sungkharisma, telah berpulang di usianya yang ke-63 karena penyakit jantung. Banyak ucapan belasungkawa dari sejumlah tokoh politik kepada sosok dengan nama asli Li Xue Xiung.

Semasa hidupnya, Lieus Sungkharisma dianggap banyak kalangan sebagai sosok yang tidak pernah takut menyuarakan pendapatnya. Terlepas dari berseberangan atau tidaknya pendapat tersebut, Lieus Sungkharisma tetap teguh terhadap pendapatnya.

Baca Juga: Profil Lieus Sungkharisma, Aktivis Tionghoa Yang Meninggal Karena Serangan Jantung

Keberaniannya dalam berpendapat juga dituangkan para tokoh politik dalam ucapan belasungkawa. Melalui media sosial, mereka menyampaikan rasa duka terhadap meninggalnya sosok yang pernah menjadi Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (Parti) ini.

Menghimpun informasi dari media sosial Twitter pada Kamis (26/1/2023), berikut ucapan belasungkawa dari tokoh politik untuk Lieus Sungkharisma:

Baca Juga: Azab Pelaku Pelecehan Seksual Menurut Pandangan Ustadz Khalid Basalamah

Ucapan Belasungkawa dari Tokoh Politik untuk Lieus Sungkharisma

1. Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, pernah bekerjasama dengan Lieus Sungkharisma dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019. Saat itu, Lieus Sungkharisma menjadi juru bicara (Jubir) ketika Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Bung Lieus Sungkharisma telah menunjukkan bahwa negara kita bukan milik satu golongan, bukan milik satu agama, bukan milik satu suku, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. Selamat jalan pejuang!,” katanya di akun Twitter pribadinya @prabowo.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman