Menu


AHY Mengajak Partai Lain Segera Membentuk Koalisi Perubahan, Ini Jawaban PKS

AHY Mengajak Partai Lain Segera Membentuk Koalisi Perubahan, Ini Jawaban PKS

Kredit Foto: PKS/Donny

Konten Jatim, Jakarta -

Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid merespon positif usulan Partai Demokrat untuk membentuk sekretariat perubahan. Namun, pihaknya masih harus menunggu keputusan Dewan Syuro PKS tentang orang yang diangkat sebagai calon presiden (cawapres) dan calon wakil presiden (cawapres) hingga keputusan koalisi.

"Terkait deklarasi dukungan, DPP PKS menunggu arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri. DPP PKS sebagai pelaksana tugas dari amanat Majelis Syuro akan taat dan patuh menjalankan keputusan Majelis Syuro," ujar Kholid lewat keterangannya, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Survei: PKS dan Anies Tidak Bisa Terpisahkan

"Kami memohon agar masyarakat, khususnya keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera, untuk dapat bersabar menunggu keputusan resmi dari pimpinan," sambungnya.

Kendati belum secara resmi mendeklarasikan koalisi dan pasangan capres-cawapres, tim kecil PKS, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat terus menjalin komunikasi. Termasuk dalam membahas cawapres untuk Anies Baswedan.

"Semua pertimbangan dan pandangan ketiga partai sudah dibahas bersama. Prinsipnya, PKS setuju untuk mendukung siapa pun yang terbaik yang paling besar peluangnya untuk memenangkan Pilpres," ujar Kholid.

Khazanah Islam: Sama-Sama Menyembelih Hewan, Berikut Perbedaan Qurban, Hadyu Dan Aqiqah

Tampilkan Semua Halaman

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Konten Jatim dengan Republika.