Survei Polmatrix Kocak Sekaligus Aneh, Elektabilitas Nasdem Katanya Turun Gegara Dukung Anies, Tapi Elektabilitas Anies Naik

Survei Polmatrix Kocak Sekaligus Aneh, Elektabilitas Nasdem Katanya Turun Gegara Dukung Anies, Tapi Elektabilitas Anies Naik Kredit Foto: Suara.com/Bagaskara

Elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kian melambung semenjak disebut-sebut akan diusung oleh Partai NasDem pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun, sayangnya, elektabilitas partai NasDem sendiri dikabarkan kian menurun karena mendukung Anies Baswedan.

Menariknya, elektabilitas Anies lebih unggul dari ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Hasil ini ungkapkan Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto, melalui hasil survei yang sudah didapat pihaknya.

Baca Juga: Surya Paloh Tak Percaya Diri Usung Capres dari Internal, Ferdinand Hutahaean Tanyakan NasDem: Apakah Ini Bentuk Kegagalan Pengkaderan?

"Setelah mengusung Anies sebagai salah satu capres (calon presiden), elektabilitas NasDem merosot hingga di bawah ambang batas parlemen," ucap Dendik dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari Suara.com, Senin, (27/06/2022).

Dia mengatakan elektabilitas Partai NasDem hingga di bawah ambang batas parlemen 4 persen. 

Penurunan ini dari 5,1 persen pada survei Polmatrix, 11-20 Maret 2022, menjadi 3,8 persen.

Selain itu, Dendik Rulianto juga mengatakan elektabilitas Anies naik berkat limpahan pemilih calon presiden potensial yang bakal berlaga di Pilpres 2024.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini