Hati-hati Kalau Mau Sedekah, Lembaga Donasi yang Gak Beres Bisa Dilihat dari Tanda-tanda Ini

Hati-hati Kalau Mau Sedekah, Lembaga Donasi yang Gak Beres Bisa Dilihat dari Tanda-tanda Ini Kredit Foto: Dok Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) tengah menerima sorotan tajam dan kritik keras dari masyarakat usai tersebarnya laporan investigasi  dari Majalah Tempo.

ACT yang telah lama dipercaya sebagai lembaga penerima donasi umat ini telah melakukan penyelewengan dana untuk kepentingan para petinggi ACT.

View this post on Instagram

A post shared by Bossman Mardigu (@mardiguwp)

Jelas saja penyelewengan ACT ini membuat geram publik. Bahkan sejumlah tokoh-tokoh penting juga ikut memberi kritik pedas yang salah satunya adalah seorang aktivis dan fotografer, Bhagavad Sambadha.

BACA JUGA: Bayar Infaq dan Zakat Tapi Uangnya Ditilep, Kira-kira Masih Dapat Pahala Gak? Begini Penjelasan Ulama

Melalui cuitannya, ia sedikit berbagi pengalamannya pernah bekerjasama dengan ACT dalam memberikan bantuan saat adanya bencana.

Namun Bhagavad mengaku hanya sekali menjalin kerja sama itupun karena tidak sengaja dan enggan menerima tawaran ACT lagi.

"LOL sepengalaman gua kerja/ngurusin disaster relief hampir ngga pernah mau (kayanya pernah 1x kepepet) bareng ACT, jarang beresnya," ketiknya dalam akun @fullmoonfolks pada Minggu (3/7/2022).

Selain itu dalam cuitan selanjutnya, ia memberi sedikit 'rumus' bagaimana melihat lembaga donasi yang sekiranya bisa dipercaya.

Bhagavad mengatakan, semakin menyayat hati ilustrasi yang digambarkan di dalam spanduk atau iklan biasanya lembaga donasi tersebut makin tidak beres.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini