The Real Pemersatu Kadrun-Cebong! Bukan Anies, Apalagi Ganjar, Inilah Capres dengan Tingkat Kesukaan Tertinggi

The Real Pemersatu Kadrun-Cebong! Bukan Anies, Apalagi Ganjar, Inilah Capres dengan Tingkat Kesukaan Tertinggi Kredit Foto: Freepik (Ilustrasi)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menduduki posisi teratas dalam tingkat kesukaan (akseptabilitas) dari hasil survei siCiGMark sebagai tokoh potensial calon presiden (Capres) untuk Pemilihan Presiden 2024.

Dalam survei tingkat kesukaan ini, nama Ridwan Kamil masuk urutan pertama dengan perolehan tertinggi 84,1 persen.

Selanjutnya disusul Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 82,1 persen, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno 76,6 persen,  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa 73,5 persen, dan terakhir  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 72,5 persen.

Tidak hanya itu, menurut Founder CiGMark, Setia Darma, Ridwan Kamil juga memiliki tingkat kesukaan tertinggi berdasarkan keseluruhan populasi.

BACA JUGA: Duduki Posisi 5 Besar dalam Hasil Survei, Ridwan Kamil Tolak Maju Pilpres 2024 dan Pilih Fokus Bangun Jabar?

"Sedangkan tingkat kesukaan berdasarkan keseluruhan populasi, Ridwan Kamil merupakan sosok yang memiliki tingkat kesukaan tertinggi, yaitu 67,4 persen," tuturnya Darma, Selasa (5/7/2022). 

Sebelumnya dalam survei ini, CiG Mark fokus dalam tiga hal utama yakni mengetahui tingkat elektabilitas, tingkat pengenalan (popularitas) dan kesukaan (akseptabilitas) tokoh potensial capres.

Untuk tingkat elektabilitas, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil menempati posisi empat teratas sebagai calon presiden atau capres 2024.

Survei CiGMark ini dilakukan dengan berbagai skema kepada responden. Pertama, survei dilakukan dengan menyodorkan 18 nama melalui pertanyaan terbuka. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini