UAS Temui Kendala saat Akan Tabligh Akbar di Kota Ini, Gak Biasa ya, di Tempat Lain Lancar-lancar Aja Walau Ada Penolakan

UAS Temui Kendala saat Akan Tabligh Akbar di Kota Ini, Gak Biasa ya, di Tempat Lain Lancar-lancar Aja Walau Ada Penolakan Kredit Foto: Instagram/ustadzabdulsomad_official

Ustadz Abdul Somad (UAS) kerap kali menghadapi aksi-aksi penolakan setiap akan mengadakan ceramah di suatu tempat, misalnya seperti di Madura pada Mei silam, ataupun Jonggol pada Juni bulan lalu.

Kendati kerap kali diwarnai penolakan, kegiatan ceramah UAS pada akhirnya tetap berjalan bahkan dengan peserta yang membludak.

Baca Juga: Halo Eko Kuntadhi, Ini Lho Foto-foto "Roadshow" Ceramah UAS di Madura, Netizen: Kayak Populasi Singapura

Namun, tidak demikian kali ini saat UAS akan mengakan tabligh akbar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pada awalnya, tabligh akbar UAS di Balikpapan dijadwalkan berlangsung di Lapangan Merdeka pada Jumat, 22 Juli pekan depan.

Kegiatan tersebut diinisiasi Dewan Dakwah Islam Pertamina dan Dewan Kesejahteraan Masjid Istiqomah (DKM) dan Pecinta Ustadz Somad se-Kalimantan Timur.

Akan tetapi, pemerintah daerah setempat menangguhkan izin keramaian terkait melonjaknya angka kasus Covid-19 di sana.



Dikutip dari Warta Ekonomi, Pemerintah Kota Balikpapan tidak hanya menunda kegiatan konser berskala besar namun juga kegiatan pengerahan orang diatas 1000 seperti tabligh akbar untuk waktu  dua pekan ke depan. 

Meskipun awalnya Satgas Covid-19 telah memberikan rekomendasi kegiatan masyarakat, namun melihat situasi di lapangan adanya peningkatan kasus di Balikpapan, Satgas Covid Balikpapan akhirnya melakukan evaluasi hingga 1 Agustus ke depan untuk ditunda. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini