Innalillahi, Pilot Citilink Meninggal Dunia di Pesawat Gak Lama Setelah Take Off, Kejadian Selanjutnya di Luar Dugaan...

Innalillahi, Pilot Citilink Meninggal Dunia di Pesawat Gak Lama Setelah Take Off, Kejadian Selanjutnya di Luar Dugaan... Kredit Foto: Antara

Sebuah pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 tujuan Surabaya-Makassar tiba-tiba kembali ke landasan tak lama setelah take off. 

Peristiwa itu terjadi di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada Kamis (21/7/2022) pagi.

Penyebab pesawat kembali ke landasan karena pilot, yang diketahui bernama Boy Awalia, mengalami sakit dan akhirnya meninggal dunia saat tengah memimpin penerbangan.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro mengatakan, pesawat take off pada pukul 06.10 WIB dan kembali ke landasan pukul 06.56 WIB.

Baca Juga: Polri Berhasil Temukan CCTV dan Akan Bongkar Kematian dari Brigadir J, Eh Tapi Gegara Hal Ini Apa Bisa Pengungkapannya Berjalan Lancar?

"Kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makasar karena pilot incapacity (sakit di atas pesawat)," kata Yuristo melalui keterangan tertulisnya, Kamis siang.

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 tujuan Surabaya-Makassar diketahui tengah membawa 171 penumpang.

Tak ada insiden apapun saat pendaratan kembali pesawat di Bandara Juanda. Pesawat berhasil landing dengan aman.

Seluruh penumpang diberangkatkan kembali ke Makassar dengan pesawat berbeda pada pukul 10.46 WIB.

Baca Juga: Sebelumnya Dinyatakan Tewas Akibat Tembakan Bharada E, Kini Bukti Kuat Lainnya Terkuak! Ternyata Brigadir J Tewas Karena...

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya