Banjir Rob Pesisir Jateng Jadi yang Terparah, Padahal Ganjar Sudah Diingatkan, Netizen: Giliran Jakarta Becek Dikit Digoreng 7 Hari 7 Malam

Banjir Rob Pesisir Jateng Jadi yang Terparah, Padahal Ganjar Sudah Diingatkan, Netizen: Giliran Jakarta Becek Dikit Digoreng 7 Hari 7 Malam Kredit Foto: Twitter/Dini Istiyani

Pesisir utara Jawa Tengah tengah dilanda banjir rob sejak Senin (23/5/2022). Ada wilayah yang terkena imbas, dari mulai Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Pati sampai Rembang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, banjir rob kali ini jadi yang terparah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hendrar mengaku sudah pernah memperingatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo soal fenomena rob di pesisir Jateng ini.

"Pak Gub juga sudah memperingatkan di grup kepala daerah. Tadi di daerah pesisir Utara juga sudah mengeluhkan hal yang sama."

"Hanya memang ini di luar dugaan kita," kata Hendrar saat memantau kondisi banjir di Tanjung Emas, Semarang, Senin (23/5/2022).

Di Semarang, salah satu penyebab banjir rob adalah karena jebolnya tanggul.

Di media sosial, terjadinya banjir rob membuat nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut terseret.

"Den @ganjarpranowo. Semarang tenggelam tolong jgn copras-capres terus pak.. Ya Allah semoga cepat surut Media & buzzerp pura2 budek giliran Jakarta becek dikit digoreng 7 hari 7 malam!!!" tulis akun eko****2.

Baca Juga: 

Ngeri! Ceramah UAS Bikin Remaja Singapura Ingin Gabung ISIS dan Bom Bunuh Diri, Katanya Biar Masuk Surga

"Semarang terendam Banjir. Rakyat tak punya Beras disuruh makan Tiwul. Gimana Pak Ganjar ini. Ngurus Daerah aja gagal, malah mau Capres2 Ngurus Negara," tulis @Iru*****t.

Meski banyak yang menghujat, tak sedikit yang memuji dan membela Ganjar.

"Banjir Rob Semarang: Ganjar Turun Tangan, Walkot Dirikan Dapur Umum. Pemimpin Yg Sigap..Dan Semoga Semua Nya Dapat Tertangaani.. Dari Musibah Banjir Rob," tulis R****R4R******i.

Lewat akun twitternya, Ganjar mengatakan penanganan jangka pendek langsung pihaknya siapkan dengan menurunkan karung pasir dan pompa air.

"Temen2 dr BBWS, Pelindo, Walikota Semarang dan Demak juga langsung terjun. Kita sengkuyung dan tangani bareng tanggul laut yang jebol ini," tulis Ganjar.

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini