Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Isu Perselingkuhan Terbantahkan? Trus Apa yang Bikin Dia Berkomplot dengan Suaminya untuk Bunuh Yosua?

Putri Candrawathi Jadi Tersangka, Isu Perselingkuhan Terbantahkan? Trus Apa yang Bikin Dia Berkomplot dengan Suaminya untuk Bunuh Yosua? Kredit Foto: Kolase foto.

Ditetapkannya Putri Candrawathi sebagai tersangka memunculkan satu pertanyaan, yakni apa motif yang melatarbelakangi perempuan tersebut mau berkomplot dengan suaminya untuk membunuh Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Polri menyatakan Putri Candrawathi ikut serta dalam perencanaan pembunuhan terhadap Yosua alias Brigadir J.

Hal itulah yang membuat kepolisian tak ragu untuk menetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka.

Penetapan Putri Candrawathi sebagai tersangka diumumkan langsung oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, di Mabes Polri, Jumat (19/8/2022).

"Penyidik sudah menetapkan saudari PC sebagai tersangka," kata Maryoto.

Menurut Maryoto, penyidik sudah melakukan pemeriksaan mendalam dan melakukan gelar perkara sebelum menetapkan PC sebagai tersangka.

Baca Juga: Masa Depan Polri Terancam! Profesor yang Pernah Ngajar di Akpol Ini Bilang Korps Baju Cokelat Sebaiknya Dibubarkan, 'Cukup Polda-Polda Saja!

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, Putri turut dijerat dengan Pasal 340 subsider 338 jo 55 dan 56.

Dengan demikian, PC juga terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun.

Kendari demikian, baik Maryoto maupun Andi Rian tak menyebut motif yang melatarbelakangi Ferdy dan Putri saling bekerja sama untuk membunuh Yosua.


Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya