Profil Hermanto Dardak, Anggota Kabinet SBY yang Pernah Dapat Penghargaan yang Belum Pernah Diterima Orang Indonesia Manapun

Profil Hermanto Dardak, Anggota Kabinet SBY yang Pernah Dapat Penghargaan yang Belum Pernah Diterima Orang Indonesia Manapun Kredit Foto: VIVAnews/Alfin Tofler

Hermanto Dardak adalah pakar konstruksi jalan yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum selama kurun waktu 2010-2014.

Sebelum lengser karena pergantian kepemimpinan dari SBY ke Jokowi, Hermanto Dardak pernah memperoleh penghargaan bergengsi yang belum pernah diterima orang Indonesia manapun.

Penghargaan yang Hermanto Dardak terima itu terjadi di ajang International Road Federation (IRF) Professional of the Year bidang pembangunan jalan (Road Sector).

Penghargaan itu diberikan kepada figur terkemuka maupun profesional di sektor swasta dan pendidikan yang punya track record luar biasa dalam kepemimpinan dan komitmen untuk industri transportasi jalan.

Saat menerima penggargaan itu pada 2014 silam, Hermab berharap penghargaan ini bisa memberi kontribusi positif bagi Indonesia di dunia Internasional, khususnya di bidang transportasi jalan.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Hermanto Dardak, Mantan Anggota Kabinet era SBY Sekaligus Ayah Wagub Jatim

"Mimpi itu bisa diwujudkan asal kita konsisten, komit, dan memiliki perencanaan yang terukur," kata Hermanto seperti dikutip dari Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini