Kocak, Mesut Ozil Sebut Sandiaga Uno Sebagai Gubernur Tangerang, Padahal Udah Gaya-gayaan Pakai Caption Bahasa Indonesia

Kocak, Mesut Ozil Sebut Sandiaga Uno Sebagai Gubernur Tangerang, Padahal Udah Gaya-gayaan Pakai Caption Bahasa Indonesia Kredit Foto: Screenshot Instagram/m10_official

Bintang sepak bola Jerman, Mesut Ozil melakukan kesalahan pada penulisan caption foto pertemuannya dengan Sandiaga Uno.

Dalam foto yang diunggahnya, Kamis (26/5/2022) sore, Mesut Ozil menyebut Sandiaga Uno sebagai Gubernur Tangerang.

Caption tersebut ditulis Ozil dalam Bahasa Indonesia.

"Terima kasih sudah mengundang saya, acara nya sangat baik Pak Gubernur Tangerang," tulis Ozil sambil menyertakan Bendera Indonesia seraya memention akun Sandi.

"Thanks for inviting me and your great hospitality #GovernorofTangerang."

Kesalahan caption tersebut tentu saja mengundang rasa gatal netizen untuk berkomentar. Mereka beramai-ramai menyuruh Oezil untuk meralat captionnya.

"Gubernur juga udah salah apalagi Tangerang," tulis akun zuhd*******r.

"Tangerang menjadi provinsi baru Indonesia," tulis chocol*******py.

"Alhamdulillah Tangerang pemekaran," tulis jho****q.

Baca Juga: Sudah Ngebet Banget dari Januari, Ini Motif Sesungguhnya Bangladesh Tantang Indonesia, Cuma Buat Ngintip Doang

Selain yang mengomentari kesalahan nama jabatan Sandi, ada juga yang mengomentari penggunaan Bahasa Indonesia dalam caption tersebut.

"Sejak kapan langsung faseh bahasa Indonesia?" tulis rend**********ah.

Menyadari ada kesalahan, Oezil cepat-cepat memperbaiki caption foto tersebut.

Ia kemudian hanya menuliskan: thanks for inviting me and your great hospitality - Minister of Tourism and creative economy.

Oezil datang ke Jakarta pada Rabu pagi. Ia kemudian menghadiri beberapa agenda dengan sejumlah pihak, salah satunya Sandi selaku Menparekraf.

Sandi mengharapkan kehadiran Oezil ke Indonesia dapat mengundang wisatawan dari Timur Tengah maupun Eropa datang ke Tanah Air.

“Fanbase Mesut Ozil banyak dari Timur Tengah dan Eropa. Ini merupakan peluang kita untuk mengembangkan kerja sama,” ucap pada Senin (23/5/2022).

Lebih lanjut Sandi mensyukuri kehadiran Ozil dalam rangka kerjasama dengan Concave Indonesia, sebuah merek sepatu sepak bola.

“Ini adalah salah satu produk ekonomi kreatif yang kita unggulkan,” kata Sandiaga Uno.

Selain dengan Sandi, Oezil juga sempat memenuhi undangan Kedubes Turki di Jakarta.

Ozil sejatinya bukan orang Turki. Ia kelahiran Jerman dari orangtua asal Turki. Ozil pernah memperkuat timnas Jerman dan merupakan anggota skuad Der Panzer saat jadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini