Kader NU Ini Emosi Nahdliyin Dikait-kaitkan Sama Pembunuh Munir, Katanya: Kenapa Muhammadiyah Tidak Sekalian?

Kader NU Ini Emosi Nahdliyin Dikait-kaitkan Sama Pembunuh Munir, Katanya: Kenapa Muhammadiyah Tidak Sekalian? Kredit Foto: Twitter @wan_almawardi7

Nama Muchdi Purwopranjono kembali naik ke permukaan usai disinggung oleh Bjorka dalam kasus pembunuhan Munir.

Dalam sebuah thread yang membahas kehidupan Muchdi, dikatakan bahwa Muchdi merupakan anak dari seorang tokoh Masyumi lokal dan berasal dari keluarga Nahdliyin.

Seorang aktivis dari Nahdlatul Ulama (NU) Ayang Utriza Yakin terlihat tidak terima nama NU terseret dalam twit tersebut. Ia bahkan ikut menyeret organisasi Islam lainnya yang tidak disebutkan dalam kehidupan Muchdi.

Baca Juga: Terkuak! Bjorka Bongkar Pembunuhan Kasus Munir yang Tak Kunjung Usai, Berikut Faktanya

“Kenapa Muhamadiyyah tidak disebut sekalian? Muchdi PR ini pernah jadi calon Ketum PP Muhamadiyyah. Dia pernah jadi ketum Tapak Suci Muhamadiyyah & Kwarnas Pandu Hizbul Wathan Muhammadiyah. Maskdunya apa sebut Masyumi & Nahdliyyin?” tulisnya melalui akun @Ayang_Utriza.

Faktanya, Muchdi Purwopranjono memang bagian dari Muhammadiyah. Meskipun ia berasal dari tokoh di partai politik Islam dan berasal dari keluarga yang menganut paham NU, Muchdi merupakan guru besar pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya