Ketahuan! Ternyata Ada 'Paket Sewa' Bagi Pejabat yang Ingin Mencalonkan Diri Dalam Pilkada Maupun Pilpres, Nominalnya Bikin Melongo!

Ketahuan! Ternyata Ada 'Paket Sewa' Bagi Pejabat yang Ingin Mencalonkan Diri Dalam Pilkada Maupun Pilpres, Nominalnya Bikin Melongo! Kredit Foto: Ilustrasi KPU/Dok Republika.co.id

Pakar Ekonomi, Rizal Ramli mengungkap fakta besar yang berhubungan dengan jalannya Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan kepala-wakil kepala daerah (Pilkada), yang ternyata memiliki 'paket sewa'.

Paket sewa yang dimaksud ialah bagi politikus yang ingin menjabat sebagai kepala daerah maupun Presiden, mereka akan menyewa partai.

Rizal Ramli mengambil contoh, jika ada orang yang ingin menjabat sebagai Bupati, Gubernur, hingga Presiden yang dapat meraup nominal yang fantastis.

Baca Juga: Tak Cuma Anies, KPK Juga Incar Orang Dekatnya Ini Untuk Diperiksa Dalam Dugaan Kasus Korupsi yang Ini

"Mau jadi Bupati perlu nyewa partai yang ongkosnya 20 sampai 60 miliar rupiah, mau jadi Gubernur perlu nyewa partai biayanya 100 sampai 300 miliar. Mau jadi Presiden sewa partai perlu 1,5 triliun," ujar Rizal Ramli, dilansir dari kanal Youtube Refly Harun, Selasa (13/9/2022).

Dari keterangannya tersebut yang membuat dirinya menilai bahwa demokrasi di indonesia sudah menjadi demokrasi kriminal.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya