Beredar Foto Jenderal Dudung dan Effendi Simbolon, Faktanya Seperti Ini

Beredar Foto Jenderal Dudung dan Effendi Simbolon, Faktanya Seperti Ini Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Foto Dudung Abdurahman dengan Effendi Simbolon beredar luar di internet dan menimbulkan pertanyaan baru di benak warganet.

Banyak yang mempertanyakan hubungan keduanya tanpa melupakan kasus Effendi Simbolon yang mendapatkan serangan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) setelah menyebut TNI seperti gerombolan dan ormas.

"Ga tahu kapan foto ini diambil, kadang membuat drama singkat menarik banyak penonton,” tulis akun @OnlyFrens.

Dalam foto tersebut terlihat bahwa Dudung dan Effendi seperti berteman baik dan foto tersebut memberikan spekulasi kepada masyarakat bahwa masalah yang terjadi antara Effendi dan Dudung hanyalah drama yang sengaja dibuat.

Baca Juga: Pertanyakan Dudung Soal Anaknya Masuk Akmil, Kenapa Effendi Simbolon yang Minta Maaf? Oh, Jubir Gusdur Beberkan Alasannya

Namun, jika ditelaah lebih jauh, dalam foto yang beredar terlihat bahwa di pakaian yang Dudung kenakan memiliki tiga bintang. Bintang tiga ini sendiri menunjukkan bahwa Dudung masih menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI.

Dengan kata lain, foto tersebut diambil jauh sebelum Effendi tersangkut masalah dengan TNI karena saat ini Dudung merupakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya