Tanpa Akses Transportasi Umum Memadai, 8 Stadion di Luar GBK Ini Nyatanya Sering Dipakai Timnas Indonesia, PSSI Standar Ganda nih ke JIS?

Tanpa Akses Transportasi Umum Memadai, 8 Stadion di Luar GBK Ini Nyatanya Sering Dipakai Timnas Indonesia, PSSI Standar Ganda nih ke JIS? Kredit Foto: Persebaya.id

Belum lama ini, PSSI melontarkan pernyataan yang justru jadi bumerang bagi mereka sendiri perihal Jakarta Interntional Stadium (JIS).

Pada Jumat (9/9/2022), Sekjen PSSI Yunus Nusi mengumumkan pihaknya batal menggunakan JIS untuk laga FIFA Match Day antara Indonesia vs Curacao pada 27 September mendatang.

Dikutip dari laman PSSI, Yunus menyatakan ada sejumlah kekurangan pada JIS, salah satunya terkait akses transportasi umum.

Baca Juga: Waduh, Video Youtuber Otomotif Terkenal Ini Kuak Seperti Apa Kondisi Parkir Mobil di JIS, Gak Muat Bus?

Pernyataan Yunus itu kemudian banyak dipermasalahkan.

Pasalnya, PSSI sendiri sering menggelar pertandingan internasional di stadion yang tak punya akses transportasi umum yang memadai, terutama akses transportasi berbasis rel (kereta).

Sebagai informasi, sampai sejauh ini di Indonesia hanya ada dua stadion relatif mudah diakses dengan transportasi umum berbasis rel. 

Pertama adalah Gelora Bung Karno (GBK). 

Berlokasi di pusat kota Jakarta, GBK bisa diakses dengan layanan MRT dengan pemberhentian di Stasiun Istora Mandiri ataupun Stasiun Senayan. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya