Penjelasan soal Sosok Muhammad Agung Hidayatullah Si Bjorka KW dari Madiun, Mana yang Lebih Masuk Akal, Versi Polisi vs Versi Keluarga?

Penjelasan soal Sosok Muhammad Agung Hidayatullah Si Bjorka KW dari Madiun, Mana yang Lebih Masuk Akal, Versi Polisi vs Versi Keluarga? Kredit Foto: Sumber Bebas

Kepolisian memutuskan menetapkan Muhammad Agung Hidayatullah (21) sebagai tersangka dalam kasus peretasan data yang dilakukan seorang hacker bernama Bjorka.

Menurut versi polisi, Muhammad Agung Hidayatullah turut mendukung aksi Bjorka dengan menyebarkan data pribadi hasil peretasan ke platform Telegram dengan akun Bjorkanism.

Juru bicara Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan, pemuda asal Madiun itu beraksi untuk mendapat kesenangan pribadi agar jadi terkenal. 

Baca Juga: Setelah di Cirebon dan Madiun Ternyata Failed, Siapa Orang di Balik Bjorka Kini Mengarah ke Sosok Ini, Dia Bahkan Ungkap Arti Kata B.JO.R.KA

Selain itu, Ade menyebut Agung berharap aksinya itu bisa membuatnya mendapatkan uang dari Bjorka.

"Tersangka pernah melakukan posting di channel @Bjorkanism sebanyak tiga kali," kata Ade di Mabes Polri, Jumat (16/9/2022).

Penetapan Agung sebagai tersangka justru dilakukan polisi setelah sebelumnya sempat memulangkan pemuda tersebut.

Setelah menangkap Agung pada Rabu (14/9/2022), polisi sempat memulangkan Agung pada Jumat pagi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya