Walah, Video Ini Jadi Bukti Ruang Kerja Ala-ala Cyber Polisi Cuma Buat Gaya-gayaan Doang, Cara Nyettingnya Gampang Banget Ternyata

Walah, Video Ini Jadi Bukti Ruang Kerja Ala-ala Cyber Polisi Cuma Buat Gaya-gayaan Doang, Cara Nyettingnya Gampang Banget Ternyata Kredit Foto: Sumber Bebas di TikTok

Seorang pengguna TikTok dengan nama akun fikri.fadlu belum lama ini mengunggah tutorial mengatur tampilan background komputer mirip dengan tampilan ruang cyber ala-ala milik kepolisian yang viral belum lama ini.

Dari video yang diunggahnya, fikri.fadlu memperlihatkan background tersebut bisa dengan mudah didapat siapa saja cukup dengan mengetik "hacker background" di mesin pencari google.

Background yang didapat fikri.fadlu hasil penelusurannya di google sama persis dengan yang ditampilkan oleh polisi, yakni tulisan-tulisan bergerak bewarna hijau dengan background hitam.

Baca Juga: Penjelasan soal Sosok Muhammad Agung Hidayatullah Si Bjorka KW dari Madiun, Mana yang Lebih Masuk Akal, Versi Polisi vs Versi Keluarga? 

Tutorial yang diperlihatkan fikri.fadlu itu seolah menampar pihak kepolisian yang belum lama ini mengunggah video ruang kerja ala-ala cyber di media sosial.

Dalam unggahannya, pihak kepolisian menambahkan sebuah keterangan bertuliskan "perkuat sistem keamanan data polri".


Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya