Deretan Kepala Daerah Pendukung Jokowi yang Ketangkap Korupsi, Lukas Enembe Ternyata Bukan yang Pertama

Deretan Kepala Daerah Pendukung Jokowi yang Ketangkap Korupsi, Lukas Enembe Ternyata Bukan yang Pertama Kredit Foto: Antara

Gubernur Papua, Lukas Enembe menjadi trending topik setelah muncul kabar bahwa dirinya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan bahwa dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh Lukas tidak hanya berupa gratifikasi senilai Rp 1 miliar, melainkan ratusan miliar.

Hal tersebut berdasarkan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bahwa ada ketidakwajaran penyimpanan pengelolaan uang yang jumlahnya mencapai ratusan miliar.

Ia juga menyebut ada kasus korupsi lainnya yang menjerat Gubernur Papua itu, yakni, tentang dana operasional pimpinan, pengelolaan PON, dan pencucian uang.

Baca Juga: Kocak, Ingin Saingi ILC, Pendukung Jokowi Ini Juga Adakan Polling Capres dengan 3 Nama yang Sama, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Lukas Enembe sendiri dikenal sebagai kepala daerah yang mendukung Jokowi. Namun, rupanya Gubernur Papua itu bukan yang pertama kalinya yang terseret kasus korupsi.

Selain Lukas Enembe, ada kepala daerah pendukung Jokowi lainnya yang ikut tersandung kasus korupsi, berikut deretannya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya