SBY Lengser Wariskan 'Candi' Hambalang, Warisan Jokowi Lengser Malah Lebih Parah Gegara Infrastruktur Mangkrak yang Panjangnya 40 KM Ini

SBY Lengser Wariskan 'Candi' Hambalang, Warisan Jokowi Lengser Malah Lebih Parah Gegara Infrastruktur Mangkrak yang Panjangnya 40 KM Ini Kredit Foto: Biro Pers Setpres

Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung membahas proyek masing-masing dari para Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono di tengah perseteruan PDIP dan Demokrat.

Hal itu bermula dari salah satu media yang menyoroti proyek Jokowi, yakni LRT Jabodebek dengan panjang sekitar 40 km.

"Bahkan Tempo tulis dengan cara yang sangat satir supaya itu akan menjadi proyek mangkrak terpanjang karena 40 kilometer mangkraknya tuh," ujar Rocky Gerung, dalam kanal Youtube miliknya, Selasa (20/9/2022).

Hal tersebut lantaran Rocky menilai cara kerja Jokowi yang terkesan terburu-buru dan ingin dipercepat agar pihak Internasional dapat melihat hasilnya, namun proyek itu justru tampak mangkrak.

Baca Juga: Jokowi Minta SBY Nyanyi, Eh Pepo Ternyata Akui Suaranya Gak Merdu

Rocky mengatakan perihal itu merupakan teguran bagi Presiden Jokowi yang tak hanya dari media dalam negeri, melainkan juga menjadi atensi dari media luar.

"Jadi pak Jokowi ditegur sebagai orang yang ambisinya nggak bisa tertahankan tapi modalnya kecil banget," ucap Rocku Gerung.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya