Daripada Jual Drama soal Ponsel di-hack, Mendingan Demokrat Lakukan Ini Biar AHY Bisa Maju Capres

Daripada Jual Drama soal Ponsel di-hack, Mendingan Demokrat Lakukan Ini Biar AHY Bisa Maju Capres Kredit Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Drama saling tuding antara partai Demokrat dan partai PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini masih berbuntut panjang.

Sebagai pengamat politik, Rocky Gerung memberi komentar dan saran kepada partai Demokrat, khususnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di tengah situasi panas antara kedua partai tersebut.

Pada penuturannya, Rocky Gerung memberi saran untuk melakukan uji coba materi terkait persoalan presidential treshold.

"Sebelum keajaiban datang kita siksa dulu di wilayah elektra, udah pasti gak datang keajaiban itu kalau kita nggak bergerombol untuk datang ke DPR. Bayangkan semua partai yang gak punya treshold kepung aja mahkamah konsitusikan," ujar Rocky Gerung, melalui kanal Youtube miliknya, Senin (20/9/2022).

"Itu lebih masuk akal, kalau itu terjadi udah itu pasti sidang darurat supaya menolkan itu, jadi itu intinya," lanjutnya.

Baca Juga: Waduh, Sumber Harta AHY Dipertanyakan, Jumlah Kekayaannya Ini Dianggap Tak Wajar

Jurnalis senior, Hersubeno Arief melanjutkan pernyataan Rocky Gerung, bahwa untuk pihak partai Demokrat tidak perlu mengurusi perihal ponsel di-hack, atau isu playing victim.

Sebab, berdasarkan dari pendapat sang pengamat politik, cara tersebut terkesan lebih elegan dan akan mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya