Deklarasikan Siap Maju Capres, PKS Beri Lampu Hijau

Deklarasikan Siap Maju Capres, PKS Beri Lampu Hijau Kredit Foto: Twitter/@FerdinandHutah4

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyatakan kesiapan untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Namun, Anies masih menunggu ada partai politik yang mengusungnya untuk bersaing dalam kontestasi politik nasional tersebut.

Salah satu partai yang diketahui dekat dengan Anies, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski begitu, PKS sampai saat ini belum secara resmi menyatakan mendukung Anies untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketika ditanya terkait hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani menyatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Majelis Syuro PKS untuk mendukung Anies atau tidak dalam Pilpres mendatang.

Baca Juga: Ketimbang Anies atau Ganjar, Jokowi Dinilai Lebih Suka Sosok Ini untuk Jadi Presiden Penggantinya

"Saya kira walaupun kita belum menetapkan siapakah capres, ini kan kewenangan Majelis Syuro," ujar Yani kepada wartawan pada Rabu (21/9/2022).

Meski belum ada pengumuman resmi, Yani menyebut, masyarakat sebenarnya sudah mengetahui kedekatan PKS dengan Anies. Apalagi, PKS konsisten mendukung Anies sejak Pilkada DKI 2017 sampai akhir jabatan.

"Sehingga orang tahu kebijakan-kebijaka Gubernur Anies kan PKS selalu melakukan pengawalan dan pembelaan. Saya kira publik juga memahami bagaimana kita bersama dengan pak Gubernur, karena Gubernur kita dukung," tuturnya.

"Saya kira kita lihat realitasnya (Anies masih melekat dengan PKS) seperti itu," tambah Yani.

Baca Juga: Tak Berhenti Nge-Hoaks, Rektor Pendukung Anies Ini Kembali Bikin Caption Menyesatkan di Video Unggahannya Ini

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya