Waduh, Kubu Dalam Kubu, Benarkah Dewan Kolonel Menimbulkan Polemik Internal?

Waduh, Kubu Dalam Kubu, Benarkah Dewan Kolonel Menimbulkan Polemik Internal? Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, adanya Dewan Kolonel tidak sesuai dengan Anggran Dasar Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART partai. Ia mengaku sudah memberi tahu agar fraksi PDIP DPR RI untuk fokus jalankan tugas utamanya.

Hasto awalnya menyampaikan bahwa DPP PDIP tidak memberikan wanti-wanti ke para anggota fraksi PDIP DPR RI. Sebab, tidak ada yang perlu diluruskan lantaran tim Dewan Kolonel tidak pernah ada.

"Ya karena tidak ada (Dewan Kolonel), gimana mau dibelokkan, mau diluruskan, jadi sikap partai sangat jelas," kata Hasto ditemui di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Now or Never! Bisa Jadi Inilah Alasan Kuat PDIP Lebih Pilih Usung Puan daripada Ganjar

Meski tak memberi teguran, Hasto mengaku hanya memberitahu Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto agar semua fokus pada tugas fraksi.

"Saya juga memberi tahu Pak Utut selaku ketua fraksi bahwa Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tugas utamanya adalah kepanjangan dari partai di dalam memperjuangkan seluruh ideologi dan platform partai, baik fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan," tuturnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya