Jokowi Diisukan Akan Beri Dukungan ke Prabowo, Benarkah PDIP Beri Lampu Hijau?

Jokowi Diisukan Akan Beri Dukungan ke Prabowo, Benarkah PDIP Beri Lampu Hijau? Kredit Foto: Dok Sekretariat Kabinet

Politisi PDIP Trimedya Panjaitan, turut memberikan komentar terkait isu Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut bakal mendukung atau mengendorse Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

Trimedya menyebut, kekinian dinamika politik masih sangat cair. Menurutnya, Jokowi sudah menghitung peran apa yang bakal dimainkan di Pilpres 2024.

"Kita enggak tahu kalau politik ini kan masih cair semuanya. Menurut gue semua parpol bahkan Jokowi sudah mengkalkulasi peran apa yang dilakukan beliau," kata Trimedya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, jika peran yang diambil adalah menjadi King Maker, maka Jokowi akan melakukan endorse kepada figur tertentu.

Baca Juga: Jokowi Bersedia Jadi Cawapres Prabowo? Ternyata oh Ternyata, Niat Asli yang Sebenarnya Bisa Jadi Karena Ini

"Apakah king maker? Apakah soft landing dengan baik saja? Kalau dia mau king maker ya dia akan mengendorse," katanya.

Sementara di sisi lain, saat ditanya apakah Jokowi sudah melakukan komunikasi ke PDIP terkait akan mengendorse Prabowo, Trimedya mengaku tak mengetahui.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Konten Jatim dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya