Kata Alvin Lim Kasus Perjudian di Indonesia Tak Akan Bisa Selesai Dalam Satu Hari, Buktinya Pernah Ada di Kota Ini

Kata Alvin Lim Kasus Perjudian di Indonesia Tak Akan Bisa Selesai Dalam Satu Hari, Buktinya Pernah Ada di Kota Ini Kredit Foto: Pixabay

Pengacara Indonesia, Alvin Lim menanggapi salah satu pernyataan dari penonton Podcast Refly Harun terkait penyelesaian kasus perjudian.

Penonton Podcast itu menyatakan bahwa jikalau pihak kepolisan dapat mengusut tuntas kasus perjudian, maka kasus tersebut juga akan cepat terselesaikan dalam satu hari.

Namun, Alvin justru membantah pernyataan tersebut. Sebab, meski secara serius, kasus perjudian tetap tak akan bisa selesai dalam satu hari.

Ia mengatakan jika ada 'raja kecil' dalam perjudian itu menghilang, maka akan digantikan dengan pemain baru.

Alvin juga mengambil contoh kasus yang serupa pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

Baca Juga: PPATK Endus Dana Judi Online Mengalir ke Polisi, Mantan Petinggi Kopassus Ini Sebut Ada 2 Pihak Lainnya, Siapa Saja?

"Saya sangat tidak setuju. Karena satu raja kecil dibunuh, nanti akan muncul pemain baru, generasi baru. Kalo zaman dulu juga ketika jaman Ali Sadikin emang bosnya yang sekarang sama? Beda," jelas Alvin Lim, dalam kanal Youtube Refly Harun, Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, meski sudah diberantas hingga bandar judi, tentu saja akan melahirkan 'raja baru' yang sebelumnya hanya sekadar pemain.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Konten Jatim Discover

Terkini

Selengkapnya